Artikel

Mengatasi Green Sreen Pada Video Online


Green Screen
Anda mencoba melihat sebuah video di Youtube namun semua yang anda dapatkan adalah sebuah layar hijau seperti dalam screenshot ini. porsi audio memang dimainkan dengam baik namun Adobe Flash Player tidak bisa me-render video tersebut.
Jika anda melakukan rfresh pada halaman wen, masalah ‘green screen’ mungkin akan teratasi untuk sementara namun ini akan kembali ke sesi browsing anda selanjutanya, dan masalah ini tidak spesifik pada YouTube saja namun pada setiap video website yang menggunakan Adobe Flash Player.
Mengatasi Green Sreen Pada Video Online
Penyelesaiannya cukup mudah. Sementara anda berada pada halaman video, klik kanan di mana saja di dalam Flash Player dan pilih Setting. Sekarang klik tab pertama yagn mengatakan Display (lihat ikon monitor) dan hilangkan tanda centang pada “Enable Hardware Acceleration.”
Refresh halaman anda atau tekan F5 dan nikmati video anda. Preforma dari playback Flash Playe mungkin aka nada kembdali setelah anda menonaktifkan hardware acceleration namun ini adalah solusi yagn lebih baik daripada melihat video yang hanya mengeluarkan suara namun tidak mengeluarkan gambar.
Anda juga bisa melihat video screencast ini untuk lebih jelasnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar